Distributor Obat Herbal Terpercaya dengan Sistem Kirim Barang Terlebih Dahulu, Pembayaran Di Transfer Setelah Pesanannya Sudah Diterima dengan Baik.

Senin, 15 April 2019

5 Penyebab Keputihan Menjadi Berwarna Coklat

Keputihan merupakan suatu hal yang wajar dan umum dialami oleh para wanita. Akan tetapi Anda perlu untuk mewaspadainya apabila keputihan yang Anda alami mengalami perubahan warna, salah satunya menjadi warna coklat. Hal ini bisa saja menjadi pertanda adanya gangguan kesehatan yang menyertainya.

5 Penyebab Keputihan Menjadi Berwarna Coklat

Selain perubahan warna, keputihan yang disebabkan karena adanya gangguan kesehatan juga memiliki gejal atau pertanda lainnya seperi aroma yang bau, volume berlebih dan juga gatal-gatal pada area tersebut.

tentunya sangat penting bagi kita semua untuk mengetahui apa saja yang menjadi penyebab keputihan berwarna coklat, supaya kita bisa mendapatkan penanganan atau perawatan yang tepat.

5 Penyebab Keputihan Menjadi Berwarna Coklat

Merupakan suatu kondisi yang normal apabila keputihan berwarna coklat hanya terjadi pada akhir periode menstruasi atau pada masa kehamilan saja, dan tidak menimbulkan gejala lainnya. Akan tetapi terdapat beberapa kondisi kesehatan lainnya yang dapat menyebabkan keputihan menjadi warna coklat, beberapa diantaranya yaitu :

Pendarahan yang disebabkan implantasi janin
Keputihan yang disebabkan oleh Pendarahan yang disebabkan implantasi janin merupakan suatu kondisi keputihan yang dapat tergolong normal. Proses pelekatan telur yang telah dibuahi pada dinding rahim dapat menyebabkan keluarnya bercak darah yang dikenal sebagai bercak implantasi yang dapat berwarna merah, merah muda, atau coklat muda, dan menjadi pertanda awal kehamilan.

Atrofi vagina
Kondisi ini disebabkan karena karena kekurangan hormon estrogen, dan lebih sering terjadi pada wanita yang sudah memasuki masa menopause. Ada beberapa gejala lainnya yang mungkin menyertai kondisi keputihan berwarna coklat, beberapa diantaranya seperti sakit pada saat melakukan hubungan intim, vagina terasa kering, perih, dan mengeluarkan keputihan berwarna kecoklatan.

Polip rahim
Polip rahim adalah pertumbuhan jaringan yang tidak normal pada dinding dalam rahim atau endometrium. Kondisi ini juga dapat menjadi salah satu penyebab keputihan mengalami perubahan warna menjadi coklat.

Selain berubahnya warna keputihan, kondisi ini juga dapat menyebabkan berbagai gejala lainyna seperti mengalami pendarahan setelah berhubungan intim dengan suami dan juga volume pendarahan yang terjadi pada saat mensturasi menjadi lebih banyak dari biasanya.

Servisitis
Beberapa penderita servitis (radang leher rahim) juga dapat menimbulkan gejala berupa keputihan berwarna coklat atau keputihan mengandung darah, walaupun kondisi ini memang sangat jarang sekali terjadi pada penderita servitis.

Selain perubahan warna pada saat keputihan, kondisi ini juga tak jarang menimbulkan berbagai gejala lainnya seperti frekuensi buang air kecil menjadi lebih sering dan terkadang dibarengi dengan rasa nyeri, dan juga dapat mengakibatkan terjadinya perdarahan serta rasa nyeri saat berhubungan intim.

Kondisi ini juga dapat menyebabkan terjadinya radang panggul apabila penyakit ini sudah menyebar ke rahim atau indung telur.

Kanker serviks
Kanker serviks merupakan salah satu penyebab utama mengapa Anda harus segera melakukan pemeriksaan apabila Adanya perubahan saat keputihan. Selain mengalami perubahan warna pada saat keputihan, kanker serviks juga dapat menimbulkan berbagai gejala lainnya seperti nyeri di bagian bawah perut atau panggul, nyeri saat berhubungan seksual, perdarahan dari vagina di luar periode menstruasi atau setelah menopause, dan saat berhubungan seksual.

Sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan area organ intim dengan benar. Selalu bersihkan daerah intim Anda dari depan ke arah belakang, untuk  mencegah masuknya bakteri dari sekitar anus ke vagina, yang bisa menyebabkan infeksi.

Walaupun umumnya kondisi keuputihan yang berwana coklat merupakan suatu kondisi yang tidak perlu terlalu dikhawatirkan, akan tetapi Anda tetap perlu mewaspadai kondisi ini, apalagi jika dibarengi dengan berbagai gejala lainnya seperti berbau, gatal-gatal serta timbul rasa nyeri.

Segera lakukan pemeriksaan ke dokter apabila Anda mengalami keputihan berwarna coklat dan disertai dengan berbagai gejala lainnya, hal ini perlu dilakukan guna mencegah kondisi menjadi lebih parah lagi dan supaya bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

5 Penyebab Keputihan Menjadi Berwarna Coklat

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengelola :

SAPNUDIN

Alamat : Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Samping Perumahan Wijaya Permai 2, Kel. Kahuripan, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Kontak Kami :

Dida Herdianingsih

No. Telepon : Untuk Pemesanan
0823.2011.4649 QnC Jelly Gamat
085.222.243.893 Produk dari Walatra

Daftar Harga Obat Herbal :

Nama ProdukDaftar Harga
QnC Jelly GamatRp. 155.000
Gamat Emas KapsulRp. 305.000
Bersih WanitaRp. 170.000
Sehat Mata SoftgelRp. 425.000
Zedoril - 7Rp. 400.000
Sarang Semut KapsulRp. 195.000
Sehat WasirRp. 195.000
Spirulina G-PlatensisRp. 200.000
Sehat SendiRp. 200.000
Squalane SoftgelRp. 250.000
Brain NutritionRp. 175.000
Albumin KapsulRp. 180.000
Propolis BrazilRp. 125.000

No. Rekening Pembayaran :

Bank BCA
No. Rekening : 054.063.9132
Atas Nama : Sapnudin

Bank Mandiri
No. Rekening : 131-00-1034177-6
Atas Nama : Sapnudin

Bank BRI
No.Rekening 4371-01-000197-50-9
Atas Nama : Sapnudin

Sistem Pengiriman :

1. Cash On Delivery ( COD )
Kami melayani pengiriman Cash on Delivery / COD ( yakni layanan pengiriman produk via kurir, pembayaran di lakukan saat terima produk ), untuk wilayah tasikmalaya, ciamis dan sekitarnya.

2. Pengiriman VIA JNE.
Bagi Anda yang berada di luar wilayah Cash On Delivery ( COD ) dan belum terdapat Agen Resmi kami di wilayah Anda, maka produk herbal yang anda pesan akan di kirim via JNE.

Kami merupakan penjual Obat Herbal yang telah melakukan pengiriman ke berbagai pelosok wilayah Indonesia. Kami siap mengirim produk herbal yang anda pesan ke seluruh kota di Indonesia dengan cepat dan murah. Pada umumnya untuk kota-kota besar produk herbal akan sampai dalam waktu 2-3 hari, sedangkan untuk kota-kota pelosok membutuhkan waktu paling lambat 3-5 hari.