Distributor Obat Herbal Terpercaya dengan Sistem Kirim Barang Terlebih Dahulu, Pembayaran Di Transfer Setelah Pesanannya Sudah Diterima dengan Baik.

Selasa, 30 April 2019

Inilah 8 Penyebab Nyeri Payudara Saat Menyusui

Munculnya rasa nyeri pada payudara merupakan salah satu kondisi yang sering dialami oleh para ibu yang sedang dalam masa menyusui. Kondisi ini terkadang membuat proses pemberian ASI pada sang bayi menjadi terganggu atau terhambat, karena rasa nyeri yang sangat mengganggu.

Inilah 8 Penyebab Nyeri Payudara Saat Menyusui

Banyak berbagai hal yang dapat mengakibatkan payudara nyeri saat menyusui, beberapa diantaranya yaitu :

Produksi ASI terlalu banyak
Tidak sedikit ibu yang sedang menyusui mengalami kondisi produksi ASI yang terlalu banyak sehingga menimbulkan rasa nyeri pada payudara. Akan tetapi, apabila si kecil dapat menyusu dengan benar, biasanya produksi ASI pada payudara sang bund akan mengikuti kebutuhan asupan bayinya.

Tongue-tie
Tongue-tie merupakan suatu kelainan bawaan pada organ mulut yang membuat si kecil tidak dapat menggerakkan lidah dan mulutnya dengan baik. Kondisi ini dapat menyebabkan sang bayi tidak dapat menyedot ASI secara maksimal.

Pembengkakan Pada Payudara.
Selain menimbulkan rasa nyeri pada payudara, pembengkakan pada payudara juga dapat menimbulkan berbagai gejala lainnya seperti payudara terasa panas, terlihat memerah, dan mengkilap.

Payudara bengkak dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Selama 2-6 hari setelah melahirkan, ASI yang terbentuk pertama kali (kolostrum) menjadi matang. Jika ASI yang sudah dibentuk ini belum bisa dikeluarkan dapat mengakibatkan payudara menjadi 'penuh' atau bengkak.

Dermatitis atau eksim
Ini adalah salah satu penyakit kulit yang dapat menimbulkan gejala berupa rasa nyeri dan gatal pada puitng payudara. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti penggunaan sabun, losin, krim yang tidak sesuai, atau terkena kaporit saat berenang.

Infeksi jamur.
Thrush merupakan infeksi jamur yang paling umum, juga bisa terjadi pada bayi menyusui. Jika kamu menyusui bayi yang mengalami kondisi ini, kemungkinan infeksi jamur dapat masuk ke saluran susu. Ketika saluran tersebut telah terinfeksi, payudaramu bisa terasa nyeri.

Mastitis.
Ini merupakan suatu permasalahan yang sangat sering menimpa para ibu yang sedang menyusui. Mastitis adalah infeksi jaringan payudara yang disebabkan oleh bakteri yang masuk ke saluran ASI melalui puting yang luka. Luka ini bisa muncul karena kesalahan posisi menyusu pada bayi, terlambat menyusui bayi, bra yang terlalu ketat, atau penggunaan krim payudara pada puting.

Bayi tumbuh gigi.
Ketika gigi sang bayi akan tumbuh, biasanya gusi sang bayi menjadi lunak, terasa nyeri dan mungkin saja membuat sang bayi mengubah cara dia menyusui. Perubahan tersebut mungkin dapat membuat Si Kecil menggigit putingmu.

Penggunaan bra yang tidak tepat.
Alangkah baiknya jangan memaksakan diri menggunakan bra yang terlalu ketat, karena hal ini dapat berakibat munculnya rasa nyeri pada area payudara Anda. Penggunaan bra yang terlalu ketat dapat mengakibatkan putingmu menjadi tertekan dan menimbulkan rasa nyeri pada area payudara Anda.

Jika saat ini Anda sering mengalami rasa nyeri pada payudara Anda, alangkah baiknya untuk melakukan pemeriksaan ke dokter supaya mendapatkan perawatan yang tepat, sehingga proses menyusui sang bayi menjadi lancar tanpa ada kendala apapun.

Perlu diketahui bahwa banyak beragam manfaat yang bisa di ambil apabila sang bayi mengonsumsi ASI langung dari payudara bunda, salah satunya yaitu menimbulkan kedekatan emosional antara kamu dan bayimu, serta Si Kecil pun juga merasa aman. Jadi, jangan sampai rasa nyeri pada payudara Anda menggangu proses Anda dalam menyusui.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengelola :

SAPNUDIN

Alamat : Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Samping Perumahan Wijaya Permai 2, Kel. Kahuripan, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Kontak Kami :

Dida Herdianingsih

No. Telepon : Untuk Pemesanan
0823.2011.4649 QnC Jelly Gamat
085.222.243.893 Produk dari Walatra

Daftar Harga Obat Herbal :

Nama ProdukDaftar Harga
QnC Jelly GamatRp. 155.000
Gamat Emas KapsulRp. 305.000
Bersih WanitaRp. 170.000
Sehat Mata SoftgelRp. 425.000
Zedoril - 7Rp. 400.000
Sarang Semut KapsulRp. 195.000
Sehat WasirRp. 195.000
Spirulina G-PlatensisRp. 200.000
Sehat SendiRp. 200.000
Squalane SoftgelRp. 250.000
Brain NutritionRp. 175.000
Albumin KapsulRp. 180.000
Propolis BrazilRp. 125.000

No. Rekening Pembayaran :

Bank BCA
No. Rekening : 054.063.9132
Atas Nama : Sapnudin

Bank Mandiri
No. Rekening : 131-00-1034177-6
Atas Nama : Sapnudin

Bank BRI
No.Rekening 4371-01-000197-50-9
Atas Nama : Sapnudin

Sistem Pengiriman :

1. Cash On Delivery ( COD )
Kami melayani pengiriman Cash on Delivery / COD ( yakni layanan pengiriman produk via kurir, pembayaran di lakukan saat terima produk ), untuk wilayah tasikmalaya, ciamis dan sekitarnya.

2. Pengiriman VIA JNE.
Bagi Anda yang berada di luar wilayah Cash On Delivery ( COD ) dan belum terdapat Agen Resmi kami di wilayah Anda, maka produk herbal yang anda pesan akan di kirim via JNE.

Kami merupakan penjual Obat Herbal yang telah melakukan pengiriman ke berbagai pelosok wilayah Indonesia. Kami siap mengirim produk herbal yang anda pesan ke seluruh kota di Indonesia dengan cepat dan murah. Pada umumnya untuk kota-kota besar produk herbal akan sampai dalam waktu 2-3 hari, sedangkan untuk kota-kota pelosok membutuhkan waktu paling lambat 3-5 hari.