Distributor Obat Herbal Terpercaya dengan Sistem Kirim Barang Terlebih Dahulu, Pembayaran Di Transfer Setelah Pesanannya Sudah Diterima dengan Baik.

Kamis, 25 April 2019

Berbagai Hal yang Dapat Menyebabkan Gatal Di Seluruh Tubuh

Hampir setiap orang pastinya pernah mengalami gatal-gatal pada area tubuh mereka dengan intensitas yang berbeda-beda, ada yang hanya mengalami rasa gatal yang sebentar saja, ada juga yang sering mengalami rasa gatal (kambuhan) yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya alergi.


Apabila rasa gatal yang Anda alami berlangsung cukup lama serta dibarengi dengan gejala lainnya, maka Anda perlu untuk mewaspadainya. Karena bisa saja kondisi yang Anda alami tersebut menjadi pertanda adanya penyakit yang cukup serius, misalnya seperti adanya gangguan pada ginjal.

Rasa gatal pada kulit dapat terjadi pada seluruh tubuh atau hanya pada area tertentu saja, misalnya gatal pada selangkangan dan sekitarnya. Biasanya rasa gatal yang dialami sering diiringi dengan berbagai gejala lainnya seperti kulit kemerahan atau ruam.

Biasanya, rasa gatal pada kulit akan menghilang dengan sendirinya atau teratasi setelah mengonsumsi obat-obatan yang dapat dibeli bebas di apotik tanpa perlu resep dokter.

Akan tetapi, terkadang ada pula rasa gatal yang tidak kunjung reda walaupun sudah mengonsumsi obat-obatan yang biasanya bagus untuk mengatasi gatal-gatal. Jika Anda mengalami kondisi seperti ini, alangkah baiknya untuk segera melakukan pemeriksaan kepada dokter, supaya mengetahui apa yang menjadi penyebab utama dari timbulnya rasa gatal tersebut apakah suatu gejala awal dari adanya kondisi yang lebih serius atau bukan.

Berbagai Hal yang Dapat Menyebabkan Gatal Di Seluruh Tubuh

Banyak beragam hal yang dapat menimbulkan gejala berupa rasa gatal pada area kulit, beberapa diantaranya seperti :

Penyakit pada kulit
Banyak beragam jenis penyakit kulit yang dapat menimbulkan gejala gatal-gatal pada kulit, misalnya seperti penyakit eksim, kudis, psoriasis, folikulitis, dan prurigo.

Umumnya, rasa gatal yang disebabkan oleh penyakit kulit hanya dirasakan pada area kulit tertentu, dan disertai gejala iritasi kulit, kemerahan atau bintik-bintik pada kulit.

Kulit kering
Kulit kering juga sering menimbulkan rasa gatal pada kulit yang cukup mengganggu. Hal ini biasanya terjadi karena kondisi lingkungan, seperti udara dengan kelembapan rendah, terlalu lama mandi atau mencuci, serta terus-menerus berada di dalam ruangan ber-AC.

Gangguan saraf
Seperti multiple sclerosis, diabetes, saraf terjepit, atau herpes zoster.

Penyakit dalam
Seperti hepatitis, sirosis, penyakit celiac, anemia defisiensi besi, gagal ginjal, gangguan tiroid, leukemia, dan limfoma.

Reaksi alergi atau iritasi terhadap bahan tertentu
Misalnya alergi iritasi karena bahan pakaian, bahan kimia dalam sabun, kosmetik, alergi terhadap makanan, obat atau tanaman tertentu.

Perubahan hormon saat hamil
Jika rasa gatal yang Anda alami ini terjadi dalam masa kehamilan. Ada kemungkinan kondisi tersebut disebabkan karena adanya perubahan hormon. Biasanya rasa gatal yang disebabkan karena perubahan hormon saat hamil ini terjadi pada area perut, lengan, paha, dan payudara.

Beberapa masalah kulit yang dapat berkembang saat hamil antara lain urtikaria, pruritus dan plak yang menyebabkan ruam dan gatal pada paha dan perut bagian atas. Gatal ini umumnya akan mereda setelah melahirkan.

Menopause
Perubahan hormon saat menopause bisa menyebabkan gatal-gatal.

Infeksi
Misalnya cacar, kurap, dan jamur.

Kondisi psikologis
Misalnya depresi dan gangguan kecemasan.

Jika rasa gatal yang Anda alami saat ini cukup mengganggu, dan sudah terjadi cukup lama. Alangkah baiknya untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat, sehingga kondisi gatal tersebut tidak terjadi secara terus menerus.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengelola :

SAPNUDIN

Alamat : Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Samping Perumahan Wijaya Permai 2, Kel. Kahuripan, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Kontak Kami :

Dida Herdianingsih

No. Telepon : Untuk Pemesanan
0823.2011.4649 QnC Jelly Gamat
085.222.243.893 Produk dari Walatra

Daftar Harga Obat Herbal :

Nama ProdukDaftar Harga
QnC Jelly GamatRp. 155.000
Gamat Emas KapsulRp. 305.000
Bersih WanitaRp. 170.000
Sehat Mata SoftgelRp. 425.000
Zedoril - 7Rp. 400.000
Sarang Semut KapsulRp. 195.000
Sehat WasirRp. 195.000
Spirulina G-PlatensisRp. 200.000
Sehat SendiRp. 200.000
Squalane SoftgelRp. 250.000
Brain NutritionRp. 175.000
Albumin KapsulRp. 180.000
Propolis BrazilRp. 125.000

No. Rekening Pembayaran :

Bank BCA
No. Rekening : 054.063.9132
Atas Nama : Sapnudin

Bank Mandiri
No. Rekening : 131-00-1034177-6
Atas Nama : Sapnudin

Bank BRI
No.Rekening 4371-01-000197-50-9
Atas Nama : Sapnudin

Sistem Pengiriman :

1. Cash On Delivery ( COD )
Kami melayani pengiriman Cash on Delivery / COD ( yakni layanan pengiriman produk via kurir, pembayaran di lakukan saat terima produk ), untuk wilayah tasikmalaya, ciamis dan sekitarnya.

2. Pengiriman VIA JNE.
Bagi Anda yang berada di luar wilayah Cash On Delivery ( COD ) dan belum terdapat Agen Resmi kami di wilayah Anda, maka produk herbal yang anda pesan akan di kirim via JNE.

Kami merupakan penjual Obat Herbal yang telah melakukan pengiriman ke berbagai pelosok wilayah Indonesia. Kami siap mengirim produk herbal yang anda pesan ke seluruh kota di Indonesia dengan cepat dan murah. Pada umumnya untuk kota-kota besar produk herbal akan sampai dalam waktu 2-3 hari, sedangkan untuk kota-kota pelosok membutuhkan waktu paling lambat 3-5 hari.